Airbnb Rencanakan Akuisisi Perusahaan Travel Kanada

Airbnb Inc ada di tengah proses negosiasi untuk bisa bertemu dengan perusahaan travel dari asal negeri Kanada Luxury Retreats International. Langkah itu di lakukan untuk memperluas layanan Airbnb.

Pekan ini di harapkan direksi Airbnb yang akan menyetujui kesepakatan minggu ini. Perkara proses pembelian, seorang sumber perusahaan berkata bahwa Airbnb akan mengucurkan dana sekitar USD300 juta uang tunai dan juga saham.

Sayangnya, pihak perusahaan menolak untuk berkomentar perkara rumor ini. “Saya seringkali mencari untuk menyediakan komunitas dengan beragam , namun ketika ini kami tak mempunyai pengumuman,” ungkap juru bicara perusahaan.

Airbnb mempunyai lebih dari 3 juta daftar dari penginapan yang dapat disewakan, sekira 1.400 diantaranya yaitu rumah mewah. Perusahaan ini pun juga melihat pertumbuhan yang besar di Luxury Retreats International menjadi sebuah kesempatan besar.

Luxury Retreats yang mempunyai lebih dari 4.000 properti di semua dunia akan menjadi akuisisi paling besar Airbnb ini. Demikian seperti dilansir oleh Bloomberg, Jumat.