What The Most

Dianggap Sebagai Pemicu Kanker, Produk Asbes Akan Dilarang Beredar di Kanada

Ahli kesehatan mengatakan kalau asbes merupakan salah 1 bahan yang mempunyai sifat karsinogen ataupun dapat memicu kanker. Padahal, bahan ini tetap cukup banyak di gunakan oleh rakyat di semua dunia, khususnya menjadi penutup atap ataupun menjadi bahan plafon di rumah tinggal dan juga beragam gedung-gedung.

Sebab tak hendak semakin banyak warganya yang tertimpa kanker yang cukup berbahaya, otoritas kesehatan dari Kanada pun memutuskan juga untuk melarang peredaran dan juga penggunaan asbes di negara Amerika Utara itu mulai tahun 2018.
Sebelum keputusan ini di ambil, Tubuh Kesehatan Dunia, WHO, sebenarnya telah cukup tak merekomendasikan penggunaan asbes sebab sifatnya yang dapat memicu kanker sejak tahun 1987 lalu. Pada tahun 2012, Kanada bahkan telah menghentikan acara pertambangan, produksi, dan juga pun juga export asbes yang sebenarnya termasuk kedalam komoditi yang cukup menguntungkan dari daerah Quebec.

Perwakilan dari the Canadian Society for Asbestos Victims, yayasan dari pendukung korban penggunaan asbes di negara Kanada, Bob Katzko, mengatakan bahwa kebijakan pemerintah Kanada ini telah cukup tepat mengingat setidaknya ada sebanyak 2 ribu kematian yang dikarenakan oleh bahan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top