Ini Alasannya Kenapa Bayi Terus Menangis Walaupun Telah Disusui

Ada banyak sekali alasan kenapa bayi dapat menangis. Menjadi contoh, ketika mereka merasa tak nyaman sebab popoknya basah ataupun kotor. Selain itu, bayi pun juga akan menangis andaikan mereka merasa lapar hingga ketika disusui, bayi pun juga akan segera tenang kembali.

Sayangnya, kadang kala bayi masih saja menangis walaupun telah disusui serta membuat bunda menjadi bingung. Apa yang mengakibatkan hal ini dapat terjadi?

ASI cuma keluar sedikit
Ketika menyusui, kadangkala ASI yang diluncurkan payudara bunda terlalu sedikit hingga bayi pun akhirnya kesal sebab rasa laparnya tidak kunjung mereda. Ahli kesehatan pun menyarankan bunda untuk menyusui dengan payudara yang bertentangan secara bergantian hingga produksi ASI dari payudara kiri serta kanan seringkali melimpah.

Andai hal ini tak berhasil serta produksi susu masih sedikit, konsultasikanlah pada dokter lebih dulu sebelum benar-benar membagikan susu formula pada bayi.

Posisi menyusui tak nyaman
Banyak bunda yang tak sadari kalau posisi menyusui bayi yang tak nyamanlah yang membuatnya untuk terus menangis. Cobalah anda mengecek apakah posisi bayi telah tampak nyaman ataupun belum. Kalau waswas, cobalah untuk mengubah posisi bayi hingga bayi pun tak kembali menangis.