What The Most

Psikoterapi – Tips dan juga Memulai Terapi

Terapi yang ter-baik saat Kamu menghadiri seluruh janji yang di jadwalkan. Efektivitas terapi tergantung pada partisipasi aktif Kamu. Hal ini memerlukan waktu, tenaga, dan juga keteraturan.

Saat Kamu mulai terapi, buat beberapa tujuan dengan terapis Kamu. Lalu tinjau secara berkala kemajuan Kamu dengan terapis Kamu. Kalau Kamu tak menyukai pendekatan terapis ataupun kalau Kamu tak berpikir terapis menolong Kamu, berkatalah kepadanya mengenai hal itu dan juga cari solusi dari keduabelah pihak. Jangan menghentikan terapi secara tiba-tiba sebab malah akan merugikan diri Kamu sendiri.

Tips untuk memulai terapi
Berikut yaitu beberapa tips untuk memulai terapi pertamanya:

  1. Mengidentifikasi sumber stres: Cobalah menulis jurnal dan juga catatan stres dan kejadian positif.
  2. Restrukturisasi prioritas: Tekankan positif, perbuatan yang efektif.
  3. Membuat waktu untuk acara rekreasi dan juga menyenangkan.
  4. Berkomunikasi: Jelaskan dan juga menegaskan kebutuhan Kamu seseorang yang Kamu yakin; menulis di jurnal untuk mengekspresikan perasaan Kamu.
  5. Cobalah untuk fokus kepada hasil yang positif dan juga metode menemukan untuk menurunkan dan juga mengelola stres.

Ingat, terapi melibatkan mengevaluasi pikiran dan juga perbuatan, mengidentifikasi tekanan yang berkontribusi terhadap kondisi Kamu, dan juga bekerja untuk memodifikasi dengan baik. Orang-orang yang secara aktif berpartisipasi kedalam terapi pulih lebih cepat dan juga mempunyai kekambuhan yang lebih tidak biasa.

Pun juga, perlu di ingat, terapi adalah penanganan untuk mencari penyebab khusus dari penyakit mental; hingga perlu sabar dan juga jangan mengharapkan perbaikan instan. Terapi memerlukan waktu yang lebih lama dari obat-obatan, namun banyak bukti ilmiah yang menunjukkan kalau efek terapi lebih bertahan lebih lama dari pada obat. Obat mungkin di perlukan segera dalam kasus penyakit mental yang berat, namun kombinasi terapi dan juga obat-obatan cukup efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll To Top