Yang Perlu Diperhatikan Andai Kita Suka Menggunakan AC

Mengingat kami memang tinggal di negara yang beriklim yang tropis, maka kami pun dapat merasakan suhu yang panas di sepanjang hari. Untuk mengatasinya, kami dapat dengan mudah memanfaatkan kipas angin ataupun AC. Untuk sebagian orang, AC di anggap lebih efektif untuk menangani hawa panas serta membuat ruangan menjadi lebih nyaman di gunakan.

Sebab alasan inilah banyak wilayah perkantoran ataupun rumah-rumah yang menggunakannya. Walaupun tampak cukup nyaman untuk di gunakan, ahli kesehatan mengatakan kalau ada baiknya kami memperhatikan hal-hal berikut andai memang memanfaatkan AC.

Ahli kesehatan kulit dr. Rajan, T.D, mengatakan bahwa tak seperti kipas angin yang cuma menggerakkan udara, AC cenderung menyejukkan ruangan tetapi dengan cara meluncurkan kelembapan udara. Hal ini juga berarti, udara dari AC akan cukup kering. Kalau kami memanfaatkan AC dalam waktu yang cukup lama, maka kelembapan kulit pun pun juga akan cukup berkurang hingga akan memicu masalah pada kulit kering, kulit bersisik, sampai masalah kulit rapuh.